Senin, 26 Juni 2017

Usulan Pusat Transportasi di Martin Place Sydney Dipertimbangkan

Minggu, 19 Maret 2017 17:13

(Courtesy: AustraliaPlus) Proposal ini terinspirasi dari pusat transportasi di luar negeri seperti London dan New York. (Courtesy: AustraliaPlus) Proposal ini terinspirasi dari pusat transportasi di luar negeri seperti London dan New York.
Ayo berbagi!

Kawasan Martin Place di Sydney bisa memiliki stasiun metro baru dan gedung perkantoran dengan toko-toko berteras, di bawah proposal pembangunan yang diajukan oleh perusahaan perbankan Macquarie Group. Proposal ini sedang dipertimbangkan oleh Pemerintah Negara Bagian New South Wales (NSW).

Bank ini mengatakan, proposal ini terilhami dari tampilan dan nuansa dari pusat transportasi besar di luar negeri, seperti World Trade Centre di New York dan Canary Wharf di London.

Macquarie akan membangun stasiun metro baru, dan sebagai timbal balik, bank ini akan menyewakan ruang untuk kantor ritel dan korporasi.

Proposal ini akan mencakup "jalur pejalan kaki untuk segala cuaca" dari Martin Place hingga Hunter Street, dan ruang publik bawah tanah yang akan membutuhkan tembusan di bawah jalan Macquarie yang penuh bangunan bersejarah.

Proyek ini akan mengintegrasikan stasiun metro dengan stasiun kereta yang sudah ada, dan memiliki dua menara gedung kantor serta toko-toko dan restoran di bagian teras yang setingkat dengan jalanan utama.

Proposal Pusat Transportasi
Dua Menara kantor, pertokoan dan restoran juga ditampilkan dalam proposal Macquarie Group.

Supplied Macquarie Group

Seorang direktur eksekutif di Macquarie Capital, Will Walker, mengatakan, proposal ini akan merevitalisasi Sydney.

"Proposal kami sangat dipengaruhi oleh rencana Kota Sydney di tahun 2030 , yang menguraikan apa yang diinginkan warga Sydney dari kota mereka," kata Walker.

Bank ini mengajukan rencana mereka melalui proses usulan yang tak diminta, yang terjadi ketika pemrakarsa mendekati pemerintah dengan proposal bernilai uang yang unik.

Menteri Transportasi Andrew Constance mengeluarkan pernyataan yang mengatakan pemerintah menyambut baik usulan tersebut.

"Sementara pembangunan terowongan metro baru dimulai tahun depan, masih ada kesempatan sebelum kesepakatan apapun bisa terselesaikan," kata Constance.

“Proposal itu menunjukkan apa yang bisa dibangun di stasiun metro baru, tapi sebelum rencana apapun diberi persetujuan, rincian perlu diperhatikan untuk memastikan nilai uang bagi para pembayar pajak sebelum disetujui oleh Kabinet NSW," jelas Menteri Constance.

Tapi juru bicara Partai Buruh bidang perencanaan, Michael Daley, mempertanyakan mengapa usulan itu dipertimbangkan melalui proses usulan yang tak diminta.

"Dengan proposal yang tak diminta, masyarakat tak akan pernah tahu angka di belakang kesepakatan, mereka tak pernah bisa tahu apakah itu adalah nilai terbaik untuk pemerintah," sebutnya.

Ia menambahkan, "Saya pikir pemerintah ini terlalu bergantung pada tawaran yang tak diminta -kita punya tawaran yang tak diminta untuk (proyek) NorthConnex dan proyek lain di sekitar Sydney."

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.

Diterbitkan: 15:57 WIB 17/03/2017 oleh Nurina Savitri.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar