Rabu, 18 Oktober 2017

IMF: Sumbangan Pasar Baru Lampaui 70%

Minggu, 19 Maret 2017 22:30

Ayo berbagi!

Wakil Presiden Dana Moneter Internasional (IMF) Zhang Tao kemarin (18/3) mengatakan, pertumbuhan ekonomi dunia timbul fenomena yang optimis dan positif, pasar baru tetap merupakan daya penggerak utama, tingkat sumbangannya bagi pertumbuhan ekonomi global melampaui 70%, khususnya negara-negara Asia, antaranya Tiongkok dan India akan menempati urutan pertama dalam perekonomian global.

Dalam KTT ekonomi Forum Lapisan Tinggi Perkembangan Tiongkok yang digelar kemarin, Zhang Tao mengatakan, daya penggerak untuk pemulihan ekonomi global menjadi semakin kuat, IMF memperkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi global tahun ini akan mencapai 3,4%, dan tahun depan mencapai 3,6%. Misalnya di AS, berbagai langkah stimulasi keuangan sudah disusun, walau laju pertumbuhan ekonomi Eropa melamban, namun timbul pula gejala pemulihan berkelanjutan.

Zhang Tao menunjukkan, pasar baru tetap merupakan daya penggerak utama bagi pertumbuhan ekonomi global dan tingkat sumbangannya bagi pertumbuhan ekonomi global melampaui 70% dalam beberapa tahun yang lalu. Khususnya negara-negara pasar baru seperti Tiongkok, India dan Indonesia akan terus menempati urutan terdepan dalam perekonomian global.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar