Sabtu, 27 Mei 2017

Pimpinan DPR akan rapat bahas revisi UU MD3

Senin, 20 Maret 2017 11:30

Ayo berbagi!

Pimpinan DPR RI akan menggelar rapat pengganti Badan Musyarawarah (Bamus) untuk membicarakan jadwal pembahasan revisi Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3). 

Ketua DPR, Setya Novanto mengatakan, Rapat Pimpinan DPR akan membahas beberapa agenda yang belum terselesaikan, di antaranya surat-surat yang masuk dan masalah-masalah yang perlu diselesaikan di dalam Bamus yang sebelumnya. 

Novanto memastikan salah satu yang dibahas pada rapim pengganti Bamus adalah soal RUU MD3.

"Di antaranya itu (RUU MD3) yang kita akan bicarakan. Nanti kita bahas dulu di Bamus dan kita dengarkan fraksi-fraksi," ungkapnya, seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Ronald Steven di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3). 

Koordinasi antara pimpinan fraksi dan program-program, menurut Novanto, diperlukan sehingga masalah tugas DPR dapat berjalan dengan baik.

Sebelumnya, Surat Presiden (Supres) soal RUU MD3 dibacakan di Rapat Paripurna DPR, Rabu (15/3) lalu. Surat ini sebenarnya sudah lama dinanti sebab isu soal revisi UU MD3 sudah mulai bergulir sejak akhir tahun lalu.

Revisi UU MD3 sendiri dimaksudkan untuk mengubah pasal agar pimpinan DPR/MPR bertambah. Penambahan pimpinan dewan dimaksudkan untuk mengakomodir Fraksi PDIP sebagai pemenang pemilu.

Penulis: Angga Kusuma

Editor: Dewi Rusiana

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar