Sabtu, 24 Juni 2017

Messi menuai pujian dari Enrique

Senin, 20 Maret 2017 16:46

Ilustrasi. Foto: Istimewa Ilustrasi. Foto: Istimewa
Ayo berbagi!

Pelatih Barcelona Luis Enrique melontarkan pujian kepada Lionel Messi lantaran pemain berpaspor Argentina itu mencetak dua gol ke gawang Valencia.

Barcelona mengalahkan Valencia 4-2 dalam laga Liga Spanyol yang digelar pada Minggu pekan ini. Enrique menunjuk bahwa Messi sekurangnya telah mengoleksi 40 gol di seluruh kompetisi selama delapan tahun berturut-turut.

Messi juga telah mengemas 11 gol di ajang Liga Champions, empat gol di Piala Raja dan satu gol di Piala Super Spanyol.

"Capaian itu sungguh luar biasa. Ia mampu memecah setiap rekor dan akan terus membuat rekor dalam jumlah mencetak gol," kata Enrique kepada wartawan sebagaimana dikutip dari laman DailyMail.

"Tidak ada satu pemain pun yang mampu mencapai rekor seperti yang ia capai selama ini. Kita akan kehilangan dia manakala ia pensiun dari sepak bola."

Messi membuat debut di Barcelona pada 2004 dan menjadi pencetak gol terbanyak bagi klub pada 2012 ketika melawan Granada. Ia mampu melampaui rekor dari pemain Spanyol Cesar Rodriguez, dan pada 2014, ia melewati Telmo Zarra sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol.

"Ia pemain terbaik sepanjang masa dan kami bertekad mempertahankan dia," kata rekan Messi di Barcelona, Gerard Pique. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar