Minggu, 30 April 2017

Fahri Hamzah: Hak angket dapat ungkap pihak yang kembalikan uang

Senin, 20 Maret 2017 20:36

Foto: Dody Handoko. Foto: Dody Handoko.
Ayo berbagi!

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan hak angket dapat mengungkap pihak-pihak yang mengembalikan uang proyek e-KTP ke KPK. Uang tersebut diduga diterima pada 2010, sekarang ada yang dikembalikan ke KPK.

"Tetapi tidak ditersangkakan dan kita tidak tahu siapa orangnya, ada orang yang belum jelas sudah ramai orangnya itu sudah jadi bulan-bulanan gimana itu, kan harus diinvestigasi menyeluruh, ini kan momentum perbaikan barang dan jasa," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/3).

Dikatakan pula bahwa, Pansus e-KTP dibentuk untuk memastikan audit BPK atau BPKP yang benar dalam proyek itu. Audit itu juga digunakan untuk mengungkap kerugian negara proyek di era Mendagri Gamawan Fauzi. "Itu enggak bisa diputuskan di pengadilan," ucapnya.

Dijelaskanya bahwa DPR juga memiliki tugas pengawasan. Sehingga institusi itu dapat mengawasi KPK. "Masalahnya orang menganggap kita mengawasi KPK, dianggap menghambat. Terus KPK yang ngawasin siapa kalau bukan DPR? presiden saja diawasin," ungkapnya. (Dody/SiK)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar