Jumat, 23 Juni 2017

Polisi periksa 3 saksi ahli terkait insiden lift jatuh di Blok.M Square

Senin, 20 Maret 2017 16:02

Ayo berbagi!

Polres Metro Jakarta Selatan memanggil tiga orang ahli, terkait insiden lift jatuh di Blok M Square, Jumat (16/3) lalu.

Kombes Pol. Iwan Kurniawan kepada Reporter Elshinta Rizkyanto mengatakan, pada Senin (20/3) hari ini ketiga orang ahli tersebut akan dimintai pendapat soal prosedur pemeliharaan dan perawatan lift. 

Polisi terus mengumpulkan sejumlah barang bukti dan keterangan akan terus dikumpulkan kepolisian guna menunjang proses penyelidikan.

“Kita masih menyelidiki lagi dengan mengumpulkan barang-barang bukti lain yang mendukung dalam penyelidikan kali ini, seperti contohnya CCTV, kita masih meragukan jumlah orang masuk di dalam lift tersebut. Kita bisa melihat dari CCTV tersebut, kita akan pastikan jumlahnya berapa, apakah 25 atau lebih atau kurang. Tapi, kalau kurang, tidak mungkin karena jumlah yang masuk rumah sakit itu lebih,” papar Iwan.

Iwan menambahkan, sejauh ini belum dapat dipastikan ada-tidaknya unsur pidana dalam insiden itu. Kesimpulan mengenai kasus ini akan disampaikan setelah proses penyelidikan selesai.

“Saya belum mau berbicara pidananya apa, kita lihat faktanya apa. Kalau ternyata dari hasil di lapangan tidak ada perawatan atau pengecekan, atau benar lift mengalami kelebihan muatan sehingga menimbulkan kerusakan, baru akan saya sampaikan,” imbuhnya.

Total saksi yang sudah diperiksa sebelumnya adalah 10 saksi. Salah satu saksi yang sudah diperiksa adalah dari warga setempat yang membantu dalam proses penyelamatan korban. Yaitu satu saksi itu warga setempat atau pedagang yang membantu untuk mengevakuasi korban. Sembilan saksi lain terdiri dari manajemen, terus pihak operator CCTV, operator lift, pengawas, dan pihak dari pengelola Blok M.

Penulis: Devi Novitasari

Editor: Sigit Kurniawan

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar