Minggu, 30 April 2017

Pemprov DKI akan audit lift perusahaan di Jakarta

Senin, 20 Maret 2017 17:00

Ayo berbagi!

Pasca jatuhnya lift di Blok.M Square, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, Pemprov DKI akan melakukan audit lift di seluruh gedung di Jakarta. 

Sumarsono mengatakan audit terdiri dari audit manajemen atau teknis seperti pemeliharaan, konstruksi, dan seterusnya.

“Kami akan lakukan audit khususnya baik manajemen maupun teknis, menyangkut pemeliharaan, konstruksi dan seterusnya. Serta kemungkinan-kemungkinan secara teknis ada kesalahan itu pasti akan dilakukan,” kata Soni di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, seperti disampaikan Reporter Elshinta, Kusman Yuliadi, Senin (20/3).

Sumarsono menyebut audit tersebut dilakukan kepada seluruh perusahaan-perusahaan. Termasuk kepada perusahaan-perusahaan yang melakukan audit pada lift-lift di Jakarta.

“Audit manajemen termasuk akan kami cek perusahaan-perusahaan yang selama ini lakukan audit. Mereka kan audit sebulan sekali, dan bulan Mei 2016 terakhir, apakah audit dilakukan perusahaan abal-abal atau tidak. Kalau dilakukan oleh perusahaan abal-abal kan sama saja. Maka kami akan cek keseluruhan. Termasuk lift-lift PD Pasar Jaya misalnya,” katanya.

Sumarsono juga mengingatkan perusahaan untuk tetap mengawasi pengunjung yang menggunakan lift. Perusahaan mesti memberikan pengamanan kepada masing-masing lift bangunan.

Selain itu, pihaknya akan meminta kepada seluruh mal untuk menempatkan operator di lift. Agar tidak ada lagi pengunjung yang memaksa masuk, ketika kondisi lift sudah penuh.

Penulis: Devi Novitasari

Editor: Sigit Kurniawan

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar