Selasa, 12 Desember 2017

Dirut Pertamina komitmen jalankan kebijakan satu harga

Senin, 20 Maret 2017 17:13

Ayo berbagi!

Direktur Pertamina, Elia Massa Manik berkomitmen mendorong sukses program kerjanya salah satunya adalah menjalankan megaproyek dan kebijakan satu harga secara baik dan tidak menyalahi aturan. 

Hal ini disampaikan saat kunjungannya ke Gedung Komisi Pemberantaan Korupsi, di Jalan Rasuna Said Jakarta, seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Ragil Lestari, Senin (20/3). 

Kedatangan Elia ke Gedung KPK, menurutnya tak lain untuk berdiskusi bagaimana pelaksanaan program kerjanya mendapat pengawalan sehingga dapat berjalan dengan sukses tanpa adanya penyimpangan hukum. 

Dalam konferensi pers, Elia juga menegaskan bahwa sebagai dirut pertamina yang baru tentu  ingin menciptakan soliditas, dari mulai direksi terlebih dahulu kemudian turun ke level bawah, diawali dengan transparansi di antara direksi. Dia ingin semua direksi tahu, jika ada masalah di hilir, direktur dahulu tahu. 

Hanya dengan transparansi bisa terjadi soliditas itu dasar team work yang baik, "Jadi tidak ada lagi curiga mencurigai," ujarnya.

Di samping itu, Elia ingin semuanya ontime atau tepat waktu, juga harus membangun fundamental yang benar supaya pencapaiannya berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua KPK Agus Rahardjo yang mendamping Elia Massa Manik melakukan konferensi pers menjelaskan bahwa tugas KPK selain penindakan juga melakukan pencegahan. Contoh sederhana, jika punya megaproyek, sering ada hambatan yang ditimbulkan birokrasi, KPK berusaha untuk membantu. 

"Koordinasi dan hubungan baik harus tetap terjalin agar proyek pembangunan  berkelanjutan dan berjalan lancar yang tidak menyalahi aturan," tandas Agus.

Penulis: Devi Novitasari.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar