Jumat, 28 April 2017

Trump sebut Kim Jong-un bertindak sangat buruk terkait peluncuran roket

Senin, 20 Maret 2017 22:52

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump Presiden Amerika Serikat, Donald Trump
Ayo berbagi!

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengecam Kim Jong-un dengan mengatakan pemimpin Korea Utara itu "bertindak sangat, sangat buruk".

Pernyataan itu muncul setelah Korea Utara mengatakan telah menguji mesin terbaru dengan daya dorong tinggi yang dapat digunakan untuk rudal jarak jauh.

Kim mengklaim pengujian sukses pada hari Minggu tersebut merupakan "kelahiran baru" industri roket, menurut KCNA, seperti dilansir dari laman Mirror.

Mesin tersebut akan membantu Korea Utara mencapai kemampuan peluncuran satelit berkelas dunia, kata kantor berita itu, yang mengindikasikan pengujian itu kemungkinan jenis roket baru untuk rudal jarak jauh. Pengujian berlangsung di stasiun peluncuran roket milik mereka, Tongchang-ri.

Trump melontarkan komentar itu kepada wartawan saat berangkat ke resor Mar-a-Lago, di Florida.

Trump mengatakan para pejabat pemerintahan telah melakukan pertemuan selama akhir pekan tentang Korea Utara, di antara pembahasan isu-isu lain.

Korea Utara telah melakukan lima kali pengujian nuklir dan serangkaian peluncuran rudal, yang diyakini oleh para ahli dan pejabat pemerintah bahwa mereka sedang bekerja mengembangkan rudal nuklir dengan hulu ledak yang bisa mencapai Amerika Serikat.

Kim telah mengatakan negara itu sudah dekat dengan uji peluncuran rudal balistik antarbenua. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar