Selasa, 21 November 2017

Jumlah Lulusan Perguruan Tinggi Tiongkok 2017 Akan Cetak Rekor Tertinggi

Senin, 20 Maret 2017 22:00

Ayo berbagi!

Tahun ini diperkirakan sebanyak 7,95 juta mahasiswa akan tamat dari perguruan tinggi Tiongkok. Angka itu merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah. Menghadapi situasi penempatan tenaga kerja yang serius, Kementerian Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial Tiongkok telah menyelenggarakan job fair atau bursa kerja musim semi untuk para lulusan perguruan tinggi pada hari Sabtu lalu (18/3). Sementara itu pihaknya telah mengembangkan "matching system" pintar yang menyediakan data terkait jutaan lowongan kerja yang sesuai dengan kebutuhan para lulusan perguruan tinggi.

Aktivitas job fair itu akan berlangsung selama dua bulan. Sementara itu, pejabat dari Pusat Mobilitas Tenaga Ahli Seluruh Tiongkok mengatakan, pihaknya tahun ini akan menyediakan layanan yang mudah, akurat dan efektif bagi para lulusan perguruan tinggi melalui pelayanan online dan offline.

Penggunaan Big Data dalam penyelesaian masalah penempatan tenaga kerja bagi lulusan perguruan tinggi tahun ini disebut sebagai "layanan yang akurat".

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar