Selasa, 21 November 2017

Presiden Tiongkok Temui Menlu AS

Senin, 20 Maret 2017 23:00

Ayo berbagi!
Presiden Tiongkok Xi Jinping mengadakan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri AS Tillerson di Beijing, pada hari Minggu (19/3). Presiden Xi menekankan, hubungan Tiongkok-AS sangat penting bagi kedua negara dan seluruh dunia. Kedua pihak harus mengendalikan dengan baik arah perkembangan hubungan Tiongkok-AS, dengan berdasarkan semangat bertanggung jawab kepada sejarah dan generasi muda. Kepentingan Tiongkok dan AS jauh lebih besar dari pada perselisihan. Kerja sama adalah satu-satunya pilihan yang tepat antara kedua pihak.

Presiden Xi dalam pertemuan menunjukkan, kini hubungan Tiongkok-AS sedang menyongsong peluang besar. Kedua pihak harus meningkatkan kepercayaan di bidang strategis, merintis kerja sama, mewujudkan hubungan saling menguntungkan, hendaknya meningkatkan kontak dan koordinasi pada isu-isu panas regional, saling menghormati kepentingan inti dan keprihatinan pihak lain, memelihara stabilitas hubungan Tiongkok-AS, mendorong pertukaran bersahabat antara rakyat kedua negara, serta terus memperkukuh dasar sosial hubungan Tiongkok-AS.

Xi Jinping mengharapkan kedua pihak meningkatkan pertukaran tingkat tinggi, merintis kerja sama bilateral, regional dan internasional, dengan baik-baik menyelesaikan dan mengendalikan masalah sensitif, serta mendorong hubungan kedua negara berkembang dengan sehat dan stabil. Hal ini sesuai dengan kesepakatan dan semangat yang dicapai pemimpin kedua negara.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar