Sabtu, 27 Mei 2017

Nama Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Syahrini disebut dalam sidang suap pajak

Selasa, 21 Maret 2017 11:19

Ilustrasi. Ilustrasi.
Ayo berbagi!

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon dan Pimpinan DPR RI dari Fraksi PKS, Fahri Hamzah disebut dalam sidang perkara suap pajak PT EK Prima Ekspor di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (20/3).

Hal tersebut terungkap saat Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari KPK memberikan klarifikasi kutipan lewat media sosial via Whatsapp dari ajudan Dirjen Pajak, Andreas Setiawan kepada pemeriksa pajak Handang Soekarno dalam sidang terdakwa pengusaha keturunan India R. Rajamohanan Nair.

Menurut Jaksa KPK, Moch Takdir Suhan, pihaknya akan menindaklanjuti temuan tersebut terkait dengan adanya dugaan penyelewengan pajak oleh kedua orang pimpinan anggota DPR dalam berkas kasus suap pajak atas nama Handang Soekarno.

"Tujuan Jaksa menunjukkan itu, ada dugaan wajib pajak yang ditangani oleh Handang, melakukan tindak pidana perpajakan sehingga dilakukan investigasi bukti permulaan," katanya, seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Supriyarto Rudatin. 

Selain nama Fadli Zon dan Fahri Hamzah, ada nama lain yang disebut seperti pengacara Eggi Sudjana dan artis Syahrini. Menurut Jaksa, nama-nama tersebut diduga wajib pajak yang persoalan pajaknya ditangani Handang.

Penulis: Devi Novitasari

Editor: Dewi Rusiana

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar