Selasa, 17 Oktober 2017

Pasca Gempa Nepal

Bantuan tahap ke-3 Indonesia tiba di Nepal

Senin, 04 Mei 2015 21:39

Ayo berbagi!

Pemerintah Indonesia terus memberikan bantuan kepada Nepal yang mengalami bencana gempa 7,9 SR. Bantuan dikirimkan secara bertahap. Hari ini, bantuan tahap ketiga sudah tiba di Nepal.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam rilisnya kepada Redaksi elshinta.com menjelaskan, bantuan Indonesia untuk tahap ketiga sebesar 14 ton telah tiba di Kathmandu pada Senin (4/5) dini hari. Bantuan diangkut dengan pesawat kargo Cardiq Air.

Menurut Sutopo, bantuan yang diberikan berupa tenda posko, tenda pengungsi, makanan lauk pauk 2.000 paket, tambahan gisi 3.000 paket, solar cell 16 unit, velbed 120 unit,  selimut 1.000 lembar, dan sarung 1.100 lembar. Bantuan ini berasal dari BNPB, K/L, dan NGO.

Sementara Tim medis Indonesia telah memperoleh ijin beroperasi di RS Kanthipur dan mendirikan RS lapangan di Distrik Satunggal. Kedua daerah ini termasuk daerah terparah terkena gempa. "10 dokter dari Indonesia ahli  anastesi, ortopedi, umum dan perawat telah bergabung dengan tim medis negara lain untuk melakukan penanganan korban di RS Kanthipur," tandas Sutopo.

Masih ada lagi informasi menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar