Jumat, 24 November 2017

Dukung kegiatan TMMD, Pemkab Kudus siapkan Rp3 miliar

Rabu, 05 April 2017 20:56

Foto: Sutini Foto: Sutini
Ayo berbagi!

Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-98 tahun 2017 Tingkat Provinsi Jawa Tengah berlangsung di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Pembukaan acara dipusatkan di lapangan desa setempat, Rabu (5/4).

Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko kepada Kontributor Elshinta, Sutini mengatakan, TMMD mempunyai substansi yang positif, karena TNI bisa dekat dengan rakyat untuk membangun desa. Dimana di Jateng masih terdapat 4,5 juta warga miskin dan 4,63 persen pengangguran terbuka yang perlu dientaskan dengan berbagai program pembangunan.

Dikatakan Heru, kegiatan TMMD merupakan aksi nyata kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa dan mengatasi berbagai isu dimasyarakat.

Fokus mengurangi angka kemiskinan di Jateng tahun 2017 ini berada di desa-desa yang di kabupaten, untuk itu diperlukan sinergi berbagai pihak baik itu Pemprov, Pemkab maupun TNI.

"Kami berharap adanya kegiatan TMMD sengkuyung akses jalan-jalan dan jembatan di Jateng semakin memadai, sehingga tidak ada lagi desa yang terisolir maupun tertinggal," ungkapnya.

Bupati Kudus Musthofa mengapresiasi kegiatan TMMD karena menjadi bukti kemanunggalan antara tentara dengan rakyat, bahkan sebagai bentuk dukungan Pemkab Kudus siapkan Rp3 miliar untuk membantu membangun insfrastruktur dilokasi TMMD.

"Kegiatan yang positif ini, jangan hanya dilaksanakan secara seremonial saja tetapi harus membawa dampak yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Bupati juga berharap Pemprov bisa memberikan anggaran yang lebih untuk mensuport kegiatan seperti ini agar hasil pembangunan dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Saya bantu anggaran kegiatan TMMD sebesar Rp350 juta, serta Rp3 miliar dari APBD untuk infrastruktur," paparnya.

Sementara itu Danrem 073/MAKUTARAMA Salatiga, Kolonel Inf. Joseph Robert Giri menyatakan, TMMD sengkuyung yang ada di Jateng sangat bermanfaat sehingga banyak masyarakat yang meminta dilaksanakan kegiatan tersebut. Pihak TNI mengakomodir permintaan masyarakat dengan menambah kegiatan TMMD dari yang awalnya setahun hanya dua kali dilaksanakan menjadi tiga kali.

Dijelaskannya, untuk TMMD di Kudus akan dilaksanakan pembangunan jembatan agar memudahkan akses warga dalam membawa hasil-hasil pertanian.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar