Rabu, 21 Februari 2018

Pilkada DKI Jakarta 2017

Sumarno minta pengawasan saat pemungutan suara normal saja

Senin, 17 April 2017 15:05

Foto: Dody Handoko. Foto: Dody Handoko.
Ayo berbagi!

Ketua KPU DKI, Sumarno mengatakan pengawasan yang dilakukan saat pemungutan suara bersifat normal saja, tidak boleh mengganggu jalannya proses pemilihan dan penghitungan suara di TPS. Dia menyebut ada pengerahan massa dari dua kelompok yang mendukung masing-masing pasangan calon.

"Informasi yang saya terima bukan hanya dari satu kelompok tetapi kedua kelompok dari yang mendukung kedua pasang calon itu juga akan mengerahkan massa di TPS tetapi informasinya perlu dikonfirmasi lagi, siapa pun boleh datang ke TPS sepanjang tadi ketentuannya," ungkapnya di Kantor KPU DKI Jakarta, Jl. Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (17/4).

Menurutnya Tempat Pemungutan Suara (TPS) adalah tempat terbuka yang bisa dihadiri siapa pun saat pencoblosan.

"TPS itu tempat yang terbuka bisa dihadiri siapapun, tetapi jangan sampai kehadiran di TPS jumlahnya masif dan mengganggu jalannya pemungutan suara, jangan sampai juga kehadiran siapapun di TPS mengintimidasi para pemilih kemudian mengganggu petugas baik secara psikologis maupun secara fisik yang berpotensi pemilihan suara tidak berjalan dengan baik," jelasnya. (Dody/SiK)

Masih ada lagi informasi Pilkada Serentak 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar