Kamis, 27 April 2017

Kemenkumham anggarkan perluasan Lapas Tarakan

Selasa, 18 April 2017 16:09

Ayo berbagi!

Kementerian Hukum dan Hak Asasi manusia (Kemenkum HAM) telah menganggarkan perluasan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly di Jakarta melalui siaran pers yang diterima Antara di Nunukan, Selasa (18/4) menyebutkan, kementeriannya telah menyediakan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk perluasan Lapas Tarakan melalui APBN 2017.

Perluasan Lapas Tarakan ini dalam rangka memperluas blok tahanan untuk menambah daya tampung sebagaimana selama ini telah kelebihan kapasitas.

"Kementerian Hukum dan HAM sudah menyiapkan dana sebesar Rp5 miliar untuk perluasan blok tahanan Lapas Kota Tarakan melalui APBN 2017 ini," sebut Yasonna Laoly saat bertemu Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie bersama rombongan di Kantor Kemenkum HAM Jakarta.

Melalui Humas Pemprov Kaltara, tambah dia, Kemenkum HAM juga berencana memanfaatkan Lapas Tarakan yang alam yang dipinjamkan kepada Kantor Imigrasi setempat untuk direhabilitasi menjadi lapas dengan level minimum security.

Adapun perkiraan anggaran yang dibutuhkan untuk rehabilitasi sebesar Rp3-4 miliar dengan harapan bisa menambah daya tampung sebanyak 100 orang tahanan atau nara pidana.

"Rehabilitasi Lapas Tarakan yang lama yang dipinjamkan kepada Kantor Imigrasi (Tarakan) selama akan direhabilitasi juga sehingga diperkirakan daya tampungnya mencapai 100 orang tahanan atau napi," ujar Yasonna Laoly. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar