Selasa, 12 Desember 2017

BKD Langkat adakan dklat PAK guru

Selasa, 18 April 2017 17:34

Foto: Kontributor Elshinta, M. Salim. Foto: Kontributor Elshinta, M. Salim.
Ayo berbagi!

Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengadakan Pendidikan dan Latihan Penilaian Angka Kredit (Diklat  PAK) Guru di Gedung PKK Langkat, Selasa (18/4).

Kegiatan dibuka oleh Assisten III Adm. Umum Sura Ukur mewakili bupati dan diikuti oleh 40 orang peserta dari Dinas Pendidikan berjumlah 5 orang, Guru Sekolah Dasar Negeri berjumlah 33 orang dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Langkat berjumlah 2 orang.

Melalui pidato tertulisnya yang dibacakan Sura Ukur, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu menyebut bahwa PAK Guru sangat penting bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), karena, tanpa adanya Angka Kredit, maka seorang guru yang menduduki jabatan fungsional tidak dapat melakukan kenaikan pangkat.

“Apabila itu terjadi, pastinya karir Pegawai yang bersangkutan akan terhambat”ujarnya, seperti dilaporkan Kontirbutor Elshinta, M Salim.

Lanjutnya, ada beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut terjadi, diantaranya kurangnya pemahaman mengenai jabatan fungsional terhadap kepangkatan yang berkaitan dengan Penilaian Anga Kredit.

“Olehkarena itu, sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan pelayanan kepangkatan kepada aparatur pemerintahan dengan kualifikasi tenaga fungsional seperti halnya dengan tenaga professional seorang guru.

Bupati berharap, kegiatan ini dapat membuat pemahaman guru semakin meningkat, baik mengenai kemampuan teknis ASN terhadap jabatan fungsional ataupun pemahaman mengenai sistem kenaikan pangkat dan penilaian angka kredit yang seluruhnya akan disampaikan oleh para narasumber dalam kegiatan ini.

Kepala BKD Langkat Musti,  melaporkan, kegiatan Diklat PAK Guru akan berlangsung dari tanggal 18 April sampai dengan 20 April 2017 dengan materi yang akan disampaikan yakni mengenai Permenpan No. 16 tahun 2009, Permendiknas No.35 tahun 2010, Overview PKG, Latihan Perhitungan PKG, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, SKP Guru dan Dupak.

Pemateri pada kegiatan ini ada dua orang, yakni Ezra Jhemiyanta dan Mahmud Arifin.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar