Senin, 23 Oktober 2017

Ganjar tak tahu kepastian pembangunan Disneyland di Boyolali

Rabu, 19 April 2017 06:30

Ayo berbagi!

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak tahu kepastian mengenai rencana pembangunan taman hiburan sekelas Disneyland di Kabupaten Boyolali.

"Yang tahu itu (Kepastian pembangunan taman hiburan sekelas Disneyland, red.) itu Pak Bupati (Bupati Boyolali Seno Samodro, red.), tanya ke Pak Bupati saja," kata Ganjar di Semarang, Selasa (18/4).

Ia mengungkapkan bahwa selama ini Pemerintah Kabupaten Boyolali tidak pernah memaparkan secara rinci mengenai rencana pembangunan taman hiburan sekelas Disneyland.

Kendati demikian, Ganjar mengaku pernah mendengar langsung cerita mengenai hal tersebut dari Bupati Boyolali Seno Samodro.

"Pernah cerita ke saya, Pak Bupatinya," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Senada dengan Ganjar, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabuddin juga mengaku belum mengetahui kepastian pembangunan taman hiburan sekelas Disneyland di Kabupaten Boyolali.

"Hingga saat ini kami belum menerima DED (Detail Engineering Design) Disneyland dari Pemkab Boyolali," katanya.

Pada kesempatan sebelumnya, Bupati Boyolali Seno Samodro menjelaskan bahwa konsep pembangunan wahana taman hiburan di Boyolali, bukan seperti Disneyland yang sudah beredar sekarang ini, namun berkonsep gabungan dari sejumlah "franchise" taman hiburan yang sudah ada.

Seno mencontohkan konsep gabungan wahana taman hiburan, seperti Disneyland, Universal Studio, dan Warner Bross.

Rencana wahana hiburan itu dirancang untuk beroperasi selama 24 jam nonsetop dengan tiket masuk Rp50 ribu, dan pengunjung yang mencoba semua wahana taman hiburan dikenai biaya sekitar Rp500 ribu-Rp600 ribu per orang. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar