Rabu, 23 Agustus 2017

28 Kepala Negara dan Pemimpin Pemerintah Akan Hadiri Forum Satu Sabuk Satu Jalan

Selasa, 18 April 2017 21:30

Ayo berbagi!

Konferensi pers Forum Satu Sabuk Satu Jalan Untuk Kerja Sama Internasional atau Belt and Road Forum for International Cooperation (BRF) digelar di Beijing, Ibukota Tiongkok, pada hari Selasa (18/4). Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi menyatakan, Tiongkok menantikan BRF kali ini dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk membangun platform kerja sama internasional yang lebih terbuka dan efektif, menyoroti ekonomi dunia dan masalah bersama yang dihadapi dalam pembangunan berbagai negara, mendorong pertukaran yang bersahabat antara rakyat berbagai negara, guna mewujudkan integrasi budaya dan penikmatan hasil pembangunan ekonomi secara bersama.

Wang Yi dalam konferensi pers hari ini menerangkan, pada awal tahun ini, Presiden Tiongkok Xi Jinping di depan Sidang Tahunan Forum Ekonomi Dunia Davos telah mengumumkan penyelenggaraan BRF, dan langsung mendapatkan sambutan baik. Sejumlah negara, organisasi internasional dan perwakilan dari berbagai kalangan berturut-turut menyatakan keinginan untuk menghadiri forum itu. Terhitung sampai saat ini, sebanyak 28 kepala negara dan pemimpin pemerintah telah mengkonfirmasikan kehadiran mereka di BRF. Selain itu, sejumlah pejabat, pakar, pengusaha, tokok-tokoh lembaga moneter dan media dari 110 negara juga sudah mengkonfirmasi akan hadir.

Tema BRF kali ini adalah meningkatkan kerja sama internasional, bersama-sama membangun Satu Sabuk Satu Jalan, dan mewujudkan pembangunan yang saling menguntungkan. Kerja sama dan saling menguntungkan menjadi kata kunci dalam penyelenggaraan BRF kali ini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar