Senin, 23 Oktober 2017

TPS Jokowi meriah dengan grup keroncong

Rabu, 19 April 2017 10:05

Foto: Antara Foto: Antara
Ayo berbagi!

Lagu dan musik Keroncong Tugu dialunkan oleh kelompok musik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/4) yang menjadi lokasi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara akan menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada DKI 2017.

TPS IV Gambir, Jakarta Pusat, yang mengambil tempat di Mandiri University, Jakarta Pusat sibuk mempersiapkan kedatangan para pemilih.

Satu tenda disiapkan khusus untuk kelompok musik keroncong yang terdiri dari delapan pemain musik meliputi gitar, biola, ukelele, kendang, dan vokalis.

Para pemusik mengenakan pakaian adat Betawi dan terus memainkan musik lagu-lagu keroncong seperti Bengawan Solo dan Jembatan Merah mengiringi masyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya.

Rencananya pada pukul 10.00 WIB, Presiden dan Ibu Negara akan tiba di TPS tersebut untuk menyalurkan hak pilihnya.

Berbagai persiapan telah dilakukan termasuk telah terpasangnya "security door" di depan lokasi menuju TPS sehingga siapapun termasuk masyarakat pemilih harus menjalani pemeriksaan terlebih dahulu.

Aparat termasuk Paspampres juga telah berjaga di lokasi menjelang kedatangan Presiden.

"Pak Jokowi menggunakan hak pilihnya sebagai warga Jakarta, makanya agenda Presiden intern," kata Bey Machmudin, Kepala Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan melalui pesan WhatsApp.

Pada putaran pertama, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mencoblos di TPS 4 Kelurahan Gambir, Jalan Tanah Abang Timur tepatnya di depan Kantor Dewan Nasional Indonesia untuk Kesehatan Sosial. 

Namun pada putaran kedua kali ini, lokasinya berubah. TPS yang digunakan tetap TPS IV tapi lokasi TPS pindah ke Mandiri University di Jalan Tanah Abang Timur Dalam, yang jaraknya hanya beberapa meter dari lokasi pencoblosan Pilkada DKI Jakarta di putaran pertama.

TPS IV juga dihiasi dengan ornamen khas Betawi termasuk dua patung ondel-ondel sementara para petugas KPPS mengenakan seragam batik bercorak dominan hitam dan cokelat. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar