Jumat, 23 Juni 2017

Sosialisasi jajanan sehat, `hati-hati jangan sampai gunakan bahan kimia`

Kamis, 20 April 2017 09:31

Foto: Sutini Foto: Sutini
Ayo berbagi!

Polwan Polres Kudus, Jawa Tengah, mengadakan sosialisasi jajanan sehat ke sejumlah pedagang kaki lima (PKL). Tim Polwan Polres Kudus melaksanakan patroli dialogis dengan menyasar para PKL.

Dalam lawatannya tersebut, para polwan menyempatkan diri bertatap muka dengan para PKL seperti penjual kojek yang mangkal di depan Puskesmas Wergu Kota Kudus, dengan memberikan imbauan terkait jajanan yang menyehatkan.

Kaur Mintu Satuan Reskrim Polres Kudus, Aiptu Sudarmi kepada Kontributor Elshinta, Sutini, Kamis (20/4) mengatakan, kegiatan patroli dialogis kepada para PKL dilakukan karena banyak jajanan anak-anak yang dicampuri bahan-bahan berbahaya.

Aiptu Sudarmi berpesan agar berhati-hati dalam membuat produk makanan, dengan menghindari jajanan yang mengandung pengawet dan sebagainya.

“Hati-hati dalam membuat jajanan ya pak, jangan sampai menggunakan bahan kimia, karena sangat merugikan konsumen, utamanya anak-anak,“ terangnya.

Disebutkannya, selain melanggar undang-undang, jajanan mengandung bahan kimia berbahaya juga akan merusak tubuh apabila dikonsumsi secara berlebihan.

“Janganlah menjual makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya, karena dapat terkena sanksi pidana, selain itu juga efeknya dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti kanker apabila dikonsumsi dalam jangka waktu tertentu,” pungkasnya.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar