Sabtu, 29 April 2017

Redam Barcelona, Juventus melangkah ke semifinal Liga Champions

Kamis, 20 April 2017 10:00

BBC Indonesia BBC Indonesia
Ayo berbagi!

Juventus menampilkan pertahanan apik yang mampu meredam FC Barcelona 0-0 sehingga klub Italia itu mampu melangkah ke babak semifinal Liga Champions.

Bertandang ke Stadion Nou Camp, Juventus mengantongi keunggulan tiga gol tanpa balas pada laga pertama di Turin.

FC Barcelona, di sisi lain, tidak punya pilihan selain total menyerang demi mengulangi laga babak 16 besar ketika menggulung Paris St Germain 6-1 setelah pada pertandingan sebelumnya tunduk 0-4.

Akan tetapi, gempuran trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar dapat dimentahkan lini pertahanan Juventus. Secara keseluruhan, kubu Blaugranajulukan FC Barcelonamelepaskan 19 tembakan namun hanya satu yang mengarah langsung ke gawang Juventus.

Bahkan, kiper Gianluigi Buffon hanya perlu satu kali menyelamatkan gawangnya dari ancaman Messi.

Selain Juventus, hanya Manchester United (2007-2008) dan Bayern Muenchen (2012-2013) yang bisa menggagalkan klub Catalan untuk mencetak gol dalam dua laga Liga Champions.

Neymar, yang mencetak dua gol dalam kemenangan 6-1 atas Paris st Germain pada babak 16 besar, menyudahi pertandingan ini dengan tangisan.

Bagaimanapun, pemain tim nasional Brasil itu harus bisa bangkit dari keterpurukan mengingat dia dan rekan-rekannya bakal menghadapi Real Madrid dalam partai lanjutan La Liga pada Minggu (23/04) mendatang. Jika kalah, Barcelona akan tertinggal enam angka dari Real Madrid dalam klasemen sementara.

juventus
EPA/QUIQUE GARCIA
Pemain bertahan Juventus, Dani Alves, menghibur mantan rekan satu timnya, Neymar, seusai pertandingan.

Monaco singkirkan Dortmund

Pada pertandingan lainnya, AS Monaco mendampingi Juventus ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2004 setelah menghempaskan Borussia Dortmund 3-1. Pada pertandingan sebelumnya, klub yang bersaing di Liga Prancis itu telah mengalahkan Dortmund 3-2.

Tiga gol Monaco dihasilkan Kylian Mbappe, Radamel Falcao, serta Valere Germain. Gol satu-satunya Dortmund dicetak Marco Reus pada babak kedua.

Lawan Monaco di babak semifinal masih menunggu pengundian pada Jumat (21/04). Tiga klub lainnya yang lolos ke semifinal mencakup Real Madrid, Atletico Madrid, dan Juventus.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar