Kamis, 27 April 2017

Pengacara minta segala tuntutan terhadap Ahok dibatalkan

Kamis, 20 April 2017 14:00

Terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (20/4). Foto: Antara Terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (20/4). Foto: Antara
Ayo berbagi!

Pengacara terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta agar segala tuntutan terhadap Ahok dibatalkan. 

Hal itu dikatakan seusai menjalani persidangan dengan agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Kamis (20/4).

Usai persidangan, terdakwa dan juga kuasa hukum Ahok langsung keluar dari ruang persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) itu. 

Kepada wartawan, termasuk Reporter Elshinta, Muhammad Riskianto, kuasa hukum terdakwa meminta agar tuntutan yang dibacakan oleh JPU terhadap terdakwa Ahok dalam kasus dugaan penodaan agama ini dibatalkan.

Karena, menurut pengacara Ahok, beberapa saksi ataupun fakta-fakta di dalam persidangan ini fatal dan tidak ada yang mengarah, ataupun menuju kesengajaan dari Ahok untuk menghina, atupun untuk memusuhi umat Muslim yang ada di Indonesia.

Nantinya tim pengacara akan menyiapkan pledoi atau nota pembelaan untuk bisa membebaskan Ahok dari segala tuntutan JPU.

Pada persidangan hari ini JPU menuntut terdakwa Basuki Tjahaja Purnama dengan hukuman satu tahun kurungan penjara dengan masa percobaan dua tahun.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Dewi Rusiana.

Masih ada lagi informasi Kasus dugaan penistaan agama menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar