Kamis, 21 September 2017

Kaum wanita harus teruskan semangat Kartini

Jumat, 21 April 2017 12:56

Ayo berbagi!

Ketua Pelaksana Harian LSM Perlindungan dan Pemberdayaan Hak-hak Perempuan (P2H2P) Provinsi Bangka Belitung Zubaidah mengajak semua kaum wanita untuk meneruskan semangat Raden Ajeng Kartini dalam membangun karakter bangsa.

"Semoga peringatan Hari Kartini kali ini betul-betul dapat dimaknai dengan baik oleh kaum perempuan di Bangka Belitung tentang semangat emansipasi yang diwariskan oleh RA Kartini," ujarnya di Pangkalpinang, Jumat (21/4).

Menurutnya, RA Kartini adalah ibu bagi semua masyarakat Indonesia, seorang wanita Indonesia sekaligus pahlawan bangsa,dimana namanya begitu mulia dan akrab di hati para perempuan di tanah air.

"Nilai perjuangan Kartini sangat memberi arti bagi kita, khususnya kaum perempuan. Karena beliau telah ikhlas bersusah payah demi merubah pola pikir kolot pada saat itu yang meletakkan kaum perempuan hanya pada garis batas ibu rumah tangga dalam arti yang sempit," tuturnya.

Ia menambahkan perjuangan RA Kartini patut diteladani sebagai kaum wanita dan dikontribusikan pada pembangunan Babel yang lebih baik.

"Dengan semangat kartini kita tingkatkan peranan perempuan dalam membangun karakter bangsa," katanya.

Ia menyebutkan keterwakilan kaum perempuan di segala bidang dituntut sebanyak 30 persen, baik itu dari tingkat pemerintahan pusat sampai ke tingkat pemerintahan daerah.

"Ini menunjukkan bahwa dedikasi dan kontribusi aktif kaum perempuan di segala bidang semakin diperhitungkan," katanya.

Ia berharap peringatan Hari Kartini menjadi refleksi sejauh mana kaum perempuan terlibat dalam menentukan kebijakan-kebijakan strategis dalam membangun bangsa Indonesia. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar