Rabu, 22 November 2017

Rini: Kaum perempuan harus 'melek' keuangan

Jumat, 21 April 2017 15:20

Ayo berbagi!

Menteri BUMN Rini Soemarno memaknai peringatan Hari Kartini Tahun 2017 sebagai momentum bagi seluruh masyarakat, terutama kaum perempuan Indonesia, agar lebih mampu dalam segala bidang, termasuk dapat mengakses keuangan dan perbankan.

"Kita harus mampu membangun akses keuangan bagi para perempuan, sehingga tercipta Kartin-Kartini masa kini yang lebih produktif," kata Rini, dalam sambutan tertulis yang diterima di Yogyakarta, Jumat (21/4).

Ia menjelaskan, dengan mendorong para perempuan Indonesia agar melek perbankan, maka bukan saja membantu pembangunan negara, tetapi juga meningkatkan peran serta perempuan dalam masyarakat ekonomi Indonesia.

Rini juga menaruh perhatian terhadap para Buruh Migran Indonesia (BMI) yang bekerja sebagai tenaga kerja Indonesia di luar negeri.

"Peningkatan kompetensi para BMI terutama perempuan sangat penting, sehingga mereka bisa pulang membangun usaha di daerahnya dan berdekatan dengan keluarganya sebagai ibu dan istri," ujarnya.

Ia menambahkan, kewajiban meningkatkan kemampuan dan kompetensi perempuan Indonesia, karena "Perempuan Indonesia adalah Kartini Masa Kini", dikutip dari Antara.

Berikut petikan puisi Rini Soemarno dalam menyambut Hari Kartini:

Kartini telah membawa para perempuan Indonesia ke jalan yang terang-benderang.

Serupa obor yang menerangi malam.

Serupa oase di padang gersang.

Walapupun Kartini telah meningglakan kita sejak lama, namun semangatnya tetap berkobar di hari para perempuan Indonesia.

Jadilah perempuan-perempuan hebat sesuai dengan cita-cita Kartini.

Isi Kemerdekaan dengan semangat pantang menyerah dna inovasi-inovasi yang berguna dan berarti bagi Nusa dan Bangsa.

Selamat Hari Kartini 2017, Menteri BUMN Rini M. Soemarno

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar