Sabtu, 29 April 2017

Deddy Mizwar: Peringatan Hari Kartini masih relevan

Jumat, 21 April 2017 15:30

Ayo berbagi!

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Deddy Mizwar menuturkan Peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April dinilainya masih relevan hingga saat ini karena pemikiran dan perjuangannya menjadi simbol kesetaraan gender di Indonesia.

"Sehingga kita harus betul-betul memperingati untuk menyegarkan kembali tentang kesetaraan tadi. Harus kembali diingatkan karena sampai ini masih ada ketimpangan gender di kita," kata Deddy Mizwar ketika diminta tanggapan soal Peringatan Hari Kartini 2017, di Bandung, Jumat.

Menurut dia, generasi saat ini harus bisa mengapresiasi bagaimana perjuangan seorang Raden Ajeng Kartini dengan segala pemikirannya yang sudah sangat maju di zamannya agar kaum perempuan bisa mendapatkan hak yang sama dengan laki-laki seperti hak mendapatkan pendidikan yang layak.

Selain RA Kartini, lanjut dia, ternyata masih ada sosok-sosok perempuan hebat lainnya di Indonesia yang juga memperjuangkan hak-hak perempuan seperti RA Laksminingrat.

"Jauh sebelum RA Kartini, di Garut kita punya sosok RA Laksminingrat yang juga berjuang untuk kesetaraan gender. Tapi memang Kartini yang paling populer," kata dia.

Dirinya juga memberikan apresiasi terhadap pembuatan film "Kartini" yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan diperankan oleh aktris "Dian Sastrowardoyo".

"Film tentang Kartini sudah dua kali dibuat, pertama dibuat oleh Sjuman Jaya dan diperankan oleh Jenny Rachman dan kedua dibuat oleh Hanung dan diperangkan Dian Sastro," kata dia.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar