Selasa, 21 November 2017

Hari Kartini, Polwan berkebaya bagikan bunga dan surat cinta

Jumat, 21 April 2017 15:40

Foto: Tita Sopandy Foto: Tita Sopandy
Ayo berbagi!

Semangat Kartini, Polwan Polres Purwakarta, Jawa Barat, menggelar operasi simpatik dengan menggunakan busana kebaya serta memberikan bunga dan surat cinta kepada para pengendara khusus ibu-ibu.

Kontributor Elshinta, Tita Sopandy, Jumat (21/4) siang melaporkan, Polwan Purwakarta yang biasa disebut dengan Srikandi Biru pada Hari Kartini ini mengenakan busana Kartini dan juga pakaian polisi wanita, beserta dibantu polisi laki-laki menggelar operasi simpatik di Jalan Pembaharuan, Purwakarta. Mereka sengaja memberhentikan para pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat yang digunakan oleh para wanita, dan juga ibu yang membawa anak-anak.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti mengatakan, untuk melanjutkan perjuangan Kartini, polisi-polisi wanita Polres Purwakarta dilibatkan pada operasi simpatik. Para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Pembaharuan dan diutamakan pengendara ibu-ibu, diberhentikan serta diperiksa surat-surat kendaraannya.

Apabila kelengkapan surat-surat kendaraan yang digunakanya lengkap, maka pengendara tersebut diberikan setangkai bunga mawar sebagai tanda terima kasih karena telah tertib berlalu lintas.

Sementara bagi pengendara sepeda motor ibu-ibu yang membawa dan membonceng anaknya, mereka selain diberikan bunga juga diberikan surat cinta berisikan agar mentaati peraturan lalu lintas dengan menjaga anaknya, serta menggunakan alat keselamatan untuk anak agar dilengkapi helm.

Menurut salah satu pengendara sepeda motor, Jesika, pada Hari Kartini ini dengan mendapatkan bunga atas tertib lalu lintas, dirinya sangat senang, serta memberikan dukungan terhadap polisi wanita Purwakarta agar bekerja lebih ditingkatkan untuk melanjutkan perjuangan Kartini.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar