Rabu, 27 September 2017

Komnas HAM akan awasi Gubernur DKI yang baru

Jumat, 21 April 2017 15:50

Koordinator Tim Komnas HAM Pilkada DKI Jakarta, Siane Indriani. Foto: elshinta.com/Dody Koordinator Tim Komnas HAM Pilkada DKI Jakarta, Siane Indriani. Foto: elshinta.com/Dody
Ayo berbagi!

Koordinator Tim Komnas HAM Pilkada DKI Jakarta, Siane Indriani mengatakan, Komnas HAM akan terus mengawasi kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang baru, untuk memastikan agar benar-benar memberikan perlindungan dan pemenuhan HAM, khususnya terhadap golongan masyarakat rentan, marginal dan kurang sejahtera.

“Kita menghormati hasil polling dan meminta gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk memenuhi janji kampanye untuk menghormati dan menegakkan HAM. Salah satu caranya adalah dengan kembali memanusiakan warga DKI Jakarta, tidak menggusur dengan cara sewenang-wenang, menyejahterakan warga, menghentikan reklamasi yang selama ini berpotensi merugikan masyarakat banyak serta melayani kepentingan publik dengan lebih baik lagi,” jelasnya dalam rilis tertulis, Jumat (21/4).

Dijelaskan bahwa meski ada tim sukses dari masing-masing pasangan calon, tetapi tetap tertib. Ada beberapa kejadian kecil soal pelaksanaan pemilihan dengan KTP elektronik karena terdapat beberapa orang yang tidak diizinkan karena tidak lagi bermukim di lokasi itu.

“Meskipun masih banyak pemilih yang tidak terdata. Secara Umum hasil pantauan menunjukan situasi yang kondusif dan aman. Adanya aparat dari Kepolisian dan TNI sangat dirasakan. Tidak ditemukan pengerahan massa di TPS 2 sebagaimana yang dikhawatirkan sebelumnya,” kata dia.

Hasil polling sudah menunjukkan paslon yang menang yaitu Anies Baswedan-Sandiaga Uno, namun secara resmi masih menunggu hasil rekapitulasi dari KPU DKI Jakarta. (dody/Der)

 

Masih ada lagi informasi Pilgub DKI Jakarta 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar