Sabtu, 29 April 2017

Hari Kartini, Abang dan Mpok Betawi sambut WP di samsat Depok

Jumat, 21 April 2017 21:30

Foto: Reporter Elshinta Hendrik Raseukiy. Foto: Reporter Elshinta Hendrik Raseukiy.
Ayo berbagi!

Ada yang tak biasanya tampak di Samsat Kota Depok. Abang dan Mpok Betawi berdandan sadaria dan kabaha encim tampil necis dan anggun menyambut wajib pajak (WP) yang datang. Seyum ramah dan jabat tangan hangat diberikan kepada setiap tamu yang datang.

"Ini adalah cara kami memperingati hari bersejarah hari emansipasi pwrempuan yang ditokohi oleh Ibu Kita Kartini. Dengan tetap fokus bertugas tapi sembari memperingati hari bersejarah ini," sebut Panit STNK Samsat Depok Iptu Benita Pratiwi kepada Reporter Elshinta Hendrik Raseukiy di Jalan Merdeka, Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (21/4).

Bagi wanita polisi ini yang menjadi perwira di Samsat Depok, pelayanan ramah, informatif, bersih, dan cepat sudah jadi standar. Lelaki dan perempuan yang berdandan ala betawi ini adalah anggota Polda Metro Jaya dan Dispenda Jabar yang bertugas di Samsat Depok.

"Unik juga petugas di Samsat ini pakai dandanan ala Betawi gini. Apalagi kita disambut dengan ramah di depan pintu tadi. Pas saya tanya-tanya soal pengelusan pajak kendaraan saya, juga dijelasin drngan ramah. Eh, ini hari Katinian ya?" jawab Willyandro, seorang pria yang mengurus pajak motornya.

Disebutkan Benita Pratiwi, wajib pajak yang mengurus pajak kendaraan mereka, mengali peningkatan, rata-rata saban hari kerja, terlayani sejumlah 600 - 700 orang. Untuk memenggugah mastarakat Samsat Depok bekerjasama dengan Polresta Depok rajin melakukan sosialisasi, membuka gerai di tempat-tempat keramaian dan mudah diakses, dan melakukan operasi yustisia setiap bulannya.

Penulis: Devi Novitasari

Editor: Sigit Kurniawan

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar