Sabtu, 29 April 2017

Ahok: Bangunan di bantaran Ciliwung akan terus ditertibkan

Jumat, 21 April 2017 19:20

Ayo berbagi!

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan akan terus melakukan penertiban terhadap seluruh bangunan yang berdiri di sepanjang bantaran Sungai Ciliwung.

"Kami akan terus melakukan penertiban, karena kami tidak mau pekerjaan normalisasi Sungai Ciliwung terhenti," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (21/4).

Meskipun demikian, menurut dia, penertiban tersebut hanya dilakukan apabila rumah susun (rusun) yang digunakan sebagai tempat relokasi warga sudah siap untuk dihuni.

"Tergantung rusunnya sudah siap untuk dihuni atau belum. Kalau rusunnya memang sudah siap, berarti normalisasi Sungai Ciliwung harus kami teruskan, tidak boleh berhenti," ujar Basuki.

Penertiban tersebut akan terus dilakukan hingga Oktober 2017 atau hingga waktu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru.

"Saya tidak tahu mana saja titik-titik lokasi yang akan ditertibkan. Yang pasti, selama ada rusun yang siap huni, penertiban pasti kami lakukan," tutur Basuka.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan sampai dengan saat ini, kemajuan pekerjaan normalisasi Sungai Ciliwung secara keseluruhan sudah mencapai 50 persen.

"Normalisasi Ciliwung sekarang sudah sampai 50 persen. Bahkan ikan mas saja sudah bisa hidup disitu. Artinya, pekerjaan itu berhasil dilakukan. Sekarang kita lanjutkan saja terus," ungkap Basuki. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar