Minggu, 25 Juni 2017

Wahana Pengangkut Tianzhou No.1 Diluncurkan

Jumat, 21 April 2017 23:00

Ayo berbagi!

Pesawat angkasa luar pengangkut pertama Tiongkok Tianzhou No.1 kemarin (20/4) pukul 19:51 diluncurkan di lapangan peluncuran antariksa Wenchang. Peluncuran tersebut dianggap sebagai langkah kedua dari strategi perkembangan "tiga langkah" dalam proyek antariksa berawak, sementara menandakan bahwa Tiongkok akan merintis era pembangunan stasiun angkasa luar.

Tianzhou No.1 yang merupakan wahana pengangkut barang untuk pembangunan stasiun antariksa dan misi pengangkutan sepanjang 10,6 meter, diameter terbesar mencapai 3,35 meter, terdiri dari kabin barang dan kabin pendorong, beratnya dalam keadaan pengangkutan terbesar mencapai 13,5 ton dan kapasitas pengangkutan barang terbesar tercatat 6,5 ton.

Peluncuran tersebut merupakan ke-247 kali penerbangan serial roket pengangkut Changzheng dan juga merupakan penerbangan kedua kali roket Changzheng No.7. Pada 10 bulan yang lalu, Changzheng No.7 diluncurkan sukses di lapangan tersebut. Peluncuran kemarin merupakan penerbangan perdana wahana pengangkut Tianzhou No.1 dengan berkombinasi dengan sistem pengangkutan barang stasiun angkasa luar.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar