Kamis, 27 April 2017

Trump Harap Kim Jong-un Bersikap Damai

Jumat, 21 April 2017 23:30

Ayo berbagi!

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Lu Kang dalam jumpa pers kemarin (20/4) di Beijing menyatakan, para pihak terkait masalah nuklir Korea Utara (Korut) tidak berharap terjadinya konflik dan perang, mayoritas mutlak anggota masyarakat internasional juga mengharapkan perdamaian. Pihak Tiongkok mengharapkan berbagai pihak terkait berupaya dengan tindakan nyata.

Diberitakan, Presiden AS Donald Trump menyatakan kepada media, unsur kunci peredaan ketegangan hubungan antara AS dengan Korut berada pada keinginan pemimpin Korut akan perdamaian. AS ingin damai, Kim Jong-un diharapkan juga ingin damai.

Juru bicara tersebut menegaskan, dialog dan konsultasi merupakan satu-satunya jalan untuk menyelesaikan masalah nuklir semenanjung dengan melalui cara damai merealisasi denuklirisasi Semenanjung Korea, memelihara perdamaian dan stabilisasi semenanjung, sementara juga adalah pendirian konsekuen pemerintah Tiongkok. Berbagai pihak terkait masalah nuklir semenanjung tidak berharap terjadinya konflik dan perang, mayoritas mutlak anggota masyarakat internasional juga mengharapkan perdamaian. Pihak Tiongkok mengharapkan semua pihak terkait berupaya dengan tindakan nyata untuk mencapai kesepahaman.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar