Jumat, 20 April 2018

Wenger: Chelsea bakal sulit pertahankan gelar Liga Inggris

Senin, 15 Mei 2017 17:26

Skuat Chelsea musim kompetisi 2017. Foto: Antara Skuat Chelsea musim kompetisi 2017. Foto: Antara
Ayo berbagi!

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengucapkan selamat atas keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Utama Inggris kendati ia juga memperingatkan tidak akan mudah bagi The Blues mempertahankan gelar karena akan bermain di Liga Champions.

The Blues mengamankan gelar Liga Inggris kedua mereka dalam tiga tahun terakhir tanpa bermain di level Eropa. Mereka unggul sedikitnya 12 poin di atas Arsenal yang masih berjuang untuk lolos ke Liga Champions dalam dua pertandingan tersisa.

"Chelsea melakukannya dengan baik. Selamat kepada mereka," kata Wenger menjelang pertandingan melawan Sunderland dilansir dari SkySport, Senin.

"Tapi dalam dua musim terakhir, tim yang tidak bermain di Eropa telah memenangkan liga (Leicester dan Chelsea)," lanjut dia.

"Ini akan menjadi musim yang berbeda karena mereka harus bermain Sabtu-Rabu-Sabtu karena pertandingan Liga Champions," kata bekas pelatih Klub Nagoya Grampus itu.

Wenger yang tidak mampu membawa Arsenal lolos dari babak 16 besar Liga Champions musim ini menilai tim-tim raksasa Eropa seperti Real Madrid dan Bayern Muenchen tampil perkasa di Liga Champions karena intensitas liga domestik yang tidak terlalu ketat.

"Saya merasa di Spanyol, Real Madrid bisa memenangkan pertandingan dengan memainkan beberapa persen lebih rendah dari titik maksimal yang Anda dapatkan di Inggris. Mungkin mereka juga lebih baik dari kami," katanya.

"Bayern pun serupa, mereka mendominasi kejuaraan Jerman dengan cara yang sangat mudah," pungkas Wenger.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar