Sabtu, 27 Mei 2017

Satgas Mafia Pangan temukan bobot beras di Bulog berkurang

Selasa, 16 Mei 2017 07:32

Tim Satgas Mafia Pangan Polres Pekalongan, Jawa Tengah, melakukan sidak di Gudang Bulog Divre IV Bondansari, Wiradesa. Foto: Kontributor Elshinta, Eka Susanti Tim Satgas Mafia Pangan Polres Pekalongan, Jawa Tengah, melakukan sidak di Gudang Bulog Divre IV Bondansari, Wiradesa. Foto: Kontributor Elshinta, Eka Susanti
Ayo berbagi!

Jelang Bulan Ramadan 1438 Hijriah, tim Satgas Mafia Pangan Polres Pekalongan, Jawa Tengah, melakukan sidak di Gudang Bulog Divre IV Bondansari, Wiradesa.

Hasilnya, petugas menemukan sejumlah kantong beras sejahtera di gudang Bulog yang tidak sesuai dengan ukuran berat semestinya, yakni 15 kilogram per kantong.

Kontributor Elshinta, Eka Susanti, Senin (15/5) melaporkan, temuan kantong beras yang tidak sesuai dengan ukuran yang semestinya itu, tidak hanya ditemukan pada satu atau dua kantong yang diambil sebagai contoh. Petugas beberapa kali menimbang kantong dengan hasil yang berbeda dari tiap kantongnya. Bahkan, ada yang berukuran 14,5 kg.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan, AKP Agung Ariyanto yang juga sebagai Ketua Tim Satgas Mafia Pangan mengatakan, sidak dan monitoring yang dilakukan oleh pihaknya ini guna mengetahui ketersediaan stok pangan menjelang Bulan Ramadan dan Lebaran. Selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Disampaikannya, pantauan secara umum, stok beras untuk Kabupaten Pekalongan, aman untuk 10 bulan ke depan. Dan untuk hasil temuannya, ada sejumlah kantong beras yang beratnya kurang dari semestinya, yakni 15 kg. Sesuai dengan SOP, pihaknya meminta agar Bulog segera menambah isinya.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar