Kamis, 23 November 2017

Kemenpora gelar pelatihan tata kelola organisasi keolahragaan

Selasa, 16 Mei 2017 17:12

Ayo berbagi!

Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar pelatihan manajemen tata kelola organisasi keolahragaan di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora Marheni Dyah Kusumawati di Tanjungbalai, Selasa (16/5) mengatakan, tata kelola manajemen organisasi merupakan langkah strategis bagi pengurus dan pembina cabang olahraga untuk mewujudkan organisasi yang ramping tapi kaya fungsi.

Menurut dia, keolahragaan nasional bertujuan memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi, kualitas manusia, menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportifitas, dan disiplin.

Kemudian, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, memperkukuh ketahanan nasional, serta mengangkat harkat martabat, dan kehormatan bangsa.

Pelatihan yang digelar pihaknya bertujuan sebagai upaya pemerintah dalam pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga nasional melalui peran pengurus cabang olahraga di daerah kabupaten/kota.

"Melalui kegiatan ini, kedepannya diharapkan akan memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan prestasi olahraga, khususnya di Kota Tanjungbalai, Symatera Utara," ujar Maherni Dyah Kusumawati.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Tanjungbalai Siman memberikan apresiasi yang tinggi atas kepercayaan Kemenpora mengadakan pelatihan itu dengan harapan dapat memberikan motivasi bagi pengurus cabang olahraga dalam melakukan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga di daerah.

Informasi diperoleh, pelatihan yang diikuti 100 peserta kalangan pengurus canang olahraga itu berlangsung dari pada 15-17 Mei 2017 dengan menghadirkan nara sumber dari kalangan akademisi, KONI dan penggiat olahraga. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar