Kamis, 23 November 2017

IPW minta Polri bekerja cepat atasi virus ransomware wannaCry

Rabu, 17 Mei 2017 13:05

Foto :  Doddy Handoko. Foto : Doddy Handoko.
Ayo berbagi!

Neta S Pane Ketua Presidium Ind Police Watch (IPW) mengatakan, Polri perlu memperkuat Direktorat Cybercrimnya untuk mengantisipasi penyebaran virus ransomware WannaCry agar tidak meluas menjadi tren kejahatan baru yang digunakan orang orang yang tidak bertanggungjawab untuk mencapai keuntungan pribadi maupun kelompoknya.

Jika WannaCry tidak segera diantisipasi Polri dengan kekuatan penuh unit cybercrim, masyarakat akan repot tersandera para pelaku kejahatan WannaCry.

“IPW berharap Polri bisa bekerja cepat untuk mengikuti perkembangan tren WannaCry, apalagi sejumlah pihak di Indonesia sudah menjadi korban penyanderaan. Sehingga bukan mustahil dalam waktu cepat WannaCry menjadi modus baru yang dilakukan para pelaku kejahatan, seperti teroris, pelaku pemerasan, penyanderaan, aksi pengusaha hitam maupun persaingan bisnis,” katanya dalam rilis tertulis, Rabu (17/5).

“Melihat tren yang ada bahwa sudah begitu banyak negara yang terserang, WannaCry memang patut diwaspadai dengan cepat.  Bagaimana pun di era digital sekarang ini setiap pihak sulit melepaskan diri dari ketergantungan IT dan komputerisasi. Sementara virus ransomware WannaCry sangat doyan menyandera data pengguna computer,” paparnya. (Dody/SiK)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar