Senin, 24 Juli 2017

Disperindag: Pedagang musiman jangan jualan di tempat yang dilarang

Rabu, 17 Mei 2017 16:30

Ilustrasi. Ilustrasi.
Ayo berbagi!

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Maluku Utara mengingatkan para pedagang musiman agar jangan berjualan di tempat yang telah dilarang saat pelaksanaan Bulan Suci ramadhan 1438 Hijriah.

"Kami akan menegakkan ketentuan dengan terlebih dahulu melakukan sosialisasi pengawasan melalui Operasi Perangkat Daerah (OPD) Baru," kata Kadis Perindag Kota Ternate, Nuryadin Rahman, di Ternate, Rabu (17/5).

Disperindag meluncurkan program baru tersebut dalam rangka peningkatan pengawasan perdagangan di Maluku Utara.

OPD merupakan gabungan dari Dinas Pasar dan Perindustrian sehingga harus konsekuensi dan sinergis dengan kebijakan Disperindag.

Rangkaian kegiatan diantaranya Talk show sosialisasi perdagangan dan peluncuran profil Disperindag Kota Ternate.

Selain itu, ada penandatanganan kerjasama dengan enam instansi diantaranya, Polres Ternate untuk pengawasan perdagangan dan perindustrian serta tim pengawalan pengamanan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Kerjasama tim Saber Pungli tentang pengawasan penagihan retribusi pasar serta dengan Disperindagkop Kota Tidore Kepulauan maupun Disperindag Kabupaten Halmahera Barat tentang metrologi dan tera ulang.

Kerjasama BNN tentang pengawasan pengguna narkotika. PT. BPRS Bahari Berkesan tentang penyelenggaraan pembayaran pungutan melalui sistem tekhnologi serta lembaga kursus el-PiA untuk peningkatan kemampuan skill pegawai dan karyawan melalui pelatihan bahasa inggris.

Nuryadin mengemukakan, Operasi Pasar (OP) dilaksanakan selama tiga hari, dilanjutkan penyerahan penghargaan kepadaAparatur Sipil Negara (ASN) terbaik di jajaran Disperindag, wajib retribusi dan petugas retribusi, toko modern, swalayan, kios bebas kadaluarsa maupun mitra perdagangan Kota Ternate.

"Kami juga menggelar 'Disperindag Peduli' kepada petugas kebersihan pasar dengan tujuan untuk memperkenalkan profil organisasi Disperindag Kota Ternate, menjadikan pertemuan konsultasi organisasi dalam merealisasikan program serta mempererat hubungan kemitraan, perdagangan dengan para pengusaha," tandasnya. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar