Sabtu, 27 Mei 2017

Ronaldo pencipta gol terbanyak di lima liga terbesar Eropa

Kamis, 18 Mei 2017 17:10

Cristiano Ronaldo. (REUTERS / Juan Medina) Cristiano Ronaldo. (REUTERS / Juan Medina)
Ayo berbagi!

Selain selangkah lagi menjadi juara Liga Utama Spanyol, Real Madrid juga mencatatkan prestasi hebat lewat penyerangnya Cristiano Ronaldo yang telah memecahkan rekor pencipta gol terbanyak di lima liga terbesar di Eropa.

Ronaldo genap menciptakan 366 gol ketika mencetak gol pada menit 10 saat Madrid menang 4-1 melawan Celta Vigo, Kamis dini hari WIB. Catatan itu menyamai rekor gol mantan pemain Tottenham, AC Milan dan Chelsea, Jimmy Greaves.

Beberapa menit kemudian dia melampaui catatan itu lewat gol keduanya ke gawang Celta setelah menerima sodoran bola dari Isco lewat serangan balik.

Pemain terbaik dunia empat kali itu sudah mencetak 284 gol pada 264 pertandingan liga bersama Real, ditambah 84 gol dari 196 penampilannya untuk Manchester United.

Kapten Timnas Portugal itu mencatat rekor lainnya, Minggu pekan lalu, dengan mencetak gol ke-400 dan ke-401 untuk Real Madrid dari semua kompetisi ketika Los Blancos membenamkan Sevilla 4-1.

Lima liga kompetisi sepak bola utama Eropa adalah La Liga, Serie A, Bundesliga, Ligue 1 dan Liga Premeir Inggris.

Ronaldo pernah bermain untuk Sporting Lisbon yang menjualnya kepada Manchester United seharga 19 juta euro pada musim panas 2003, demikian laman ESPN. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar