Senin, 20 November 2017

Gedung Mapolres Kudus baru dibangun senilai Rp40 miliar

Kamis, 18 Mei 2017 20:00

Foto Kontributor Elshinta, Sutini Foto Kontributor Elshinta, Sutini
Ayo berbagi!

Tertunda selama beberapa bulan akhirnya pembangunan tahap dua gedung baru Markas Polres (Mapolres) Kudus Jawa Tengah yang berlokasi di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kudus, Rabu (18/5) kembali dikerjakan.

Acara pembangunan berupa pondasi gedung dimulai dengan pemotongan tumpeng dari Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning kepada Pemkab Kudus yang diwakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus Sam’ani Intakoris, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Sutini.

Dalam sambutannya Kapolres menyatakan pembangunan tahap ke-2 berupa pondasi gedung yang menelan biaya sekitar Rp9 miliar merupakan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Kudus. Selanjutnya untuk pembangunan tahap ke -3 berupa pembangunan gedung akan dilaksanakan dalam beberapa bulan sehingga gedung Mapolres Kudus bisa ditempati awal tahun depan.

Harapan dari Kapolres, dengan adanya gedung baru yang lebih refresentatif akan meningkatnya pelayanan kepada masyarakat mulai dari fasilitas parkir yang luas dan tempat pelayanan yang memadai juga tentunya ditunjang dengan kualitas SDM anggota.

"Mapolres yang lama akan kami fungsikan untuk satuan Sabhara dan unit laka lantas karena tidak mungkin mereka berada dipinggir kota", paparnya.

Sementara itu, Kepala PUPR Kabupaten Kudus, Sam'ani Intakoris mengatakan, untuk pembangunan Mapolres baru tahun ini ditambah menjadi Rp28 miliar sehingga total menjadi Rp40 miliar. Gedung Mapolres Kudus akan dibangun 2 lantai dengan desain bangunan sesuai persetujuan dari Kapolda Jateng.

Dimana untuk ruang-ruang kasat dan pelayanan kepada masyarakat telah disesuaikan sehingga masyarakat merasa nyaman saat berada di Mapolres. Ditambahkan Sam'ani untu pembangunan Mapolres baru akan dituntaskan pada tahun ini.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Siigit Kurniawan

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar