Minggu, 23 Juli 2017

Parade UMKM 2017 diharapkan genjot ekonomi Kota Malang

Jumat, 19 Mei 2017 19:07

Foto: El Aris. Foto: El Aris.
Ayo berbagi!

Walikota Malang, Jawa Timur M. Anton mengatakan, dengan tumbuhnya Kota Malang sebagai kota kreatif diharapkan dapat menunjang perekonomian kota tersebut. Terlebih, katanya ada 16 subsektor kreatif yang akan menunjang perekonomian di Malang.

"Ada sekitar empat kolaborasi yang tergabung dalam Malang Kreatif Fusion dimana ada 7 ribu usaha kreatif," ungkap Anton di sela acara Parade UMKM 2017 yang digelar PT.Bank Rakyat Indonesia, Tbk, Jumat (19/5) seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, El Aris.

Menurut Anton, dengan adanya kegiatan ini akan dapat menunjang ekonomi kreatif yang saat ini tengah digulirkan oleh Presiden Jokowi.

"Pemkot Malang sangat mengapresiasi pelaksaan parade UMKM serupa yang akan memicu usaha kreatif di samping penyaluran kredit yang akan menopang usaha-usaha kreatif," tandasnya.

Seperti diketahui, setelah sukses menggelar Parade UMKM 2017 di Semarang, PT.Bank Rakyat Indonesia, Tbk kembali menghadirkan parade UMKM.

Sekitar 122 pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah termasuk usaha industri kreatif ikut memeriahkan Parade UMKM BRI yang digelar 19-22 Mei 2017.

Hadir dalam acara itu, Dirut BRI Pusat , Sulistiowati dan Walikota Malang, M. Anton serta sejumlah pejabat di lingkungan BRI serta Pemkot Malang.

"Parade UMKM ini merupakan salah satu kepedulian dari BRI pada usaha menengah mikro dan industri kreatif," ungkap Dirut BRI, Susilowati.

Sementara itu, executive President marketing communication division, Firman Taufik menargetkan nilai transaksi yang akan berlangsung dalam Parade UMKM ini lebih dari Rp. 9 miliar. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar