Kamis, 23 November 2017

Wagub Sumut jajaki pembangunan PLTS

Jumat, 19 Mei 2017 21:34

Foto: Heru R. Kurnia. Foto: Heru R. Kurnia.
Ayo berbagi!

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Hj Nurhajizah Marpaung menjajaki rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di wilayah Sumatera Utara.

Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan solar panel ini akan dibangun di kawasan pelosok dan terpencil di Sumut, karena dinilai masih ada kawasan di Sumut yang belum menikmati listrik.

Dalam rangka penjajakan pembangunan PLTS tersebut, pada Kamis (18/5), Wagubsu Hj Nurhajizah Marpaung menerima kunjungan perwakilan perusahaan pembangkit listrik nasional, PT Electrik Vine Industries dan PT Cahaya Samudra Global di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu, Hj Nurhajizah menyampaikan keinginannya agar persoalan akses listrik bagi masyarakat terpencil dapat dicarikan solusinya.

Tawaran dari perusahaan ramah lingkungan tersebut menurut Wagubsu Hj Nirhajizah bisa menjadi salah satu solusi nya.

"Tentunya di Sumut kalau kita lihat, masih banyak daerah terpencil atau pelosok yang belum menikmati listrik. Sementara yang lainnya, juga masih mengalami pemadaman listrik," kata Hj Nurhajizah seperti dilaporkan Reporter elshinta, Heru R. Kurnia.

Menurut Wagubsu Hj Nurhazijah, dengan adanya rencana membangun PLTS, apalagi di kawasan terpencil di pelosok Sumut, Pemprov Sumut sangat mendukung hal itu dengan memfasilitasi kebutuhan seperti perizinan sebagai dasar hukum serta mengkoordinasikan antara investor dengan pihak PT PLN sebagai pemilik otoritas industri listrik.  

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar