Minggu, 19 November 2017

Pelemahan dolar Amerika Serikat dorong harga minyak terus meningkat

Sabtu, 20 Mei 2017 08:14

Ilustrasi. Foto: Antara Ilustrasi. Foto: Antara
Ayo berbagi!

Harga minyak dunia terus meningkat pada Jumat (Sabtu pagi WIB), dengan minyak mentah AS mencapai 50 dolar Amerika Serikat per barel untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga minggu (20/5).

Pelemahan greenback membuat minyak dalam denominasi dolar AS lebih menarik bagi pemegang mata uang lainnya. 

Dolar AS jatuh terhadap mata uang utama lainnya pada Jumat (19/5) karena ketidakpastian politik di negara tersebut terus membebani pasar.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,79 persen menjadi 97,105 pada akhir perdagangan Jumat (19/5).

Sementara itu, jumlah rig yang beroperasi di ladang-ladang AS meningkat  rig menjadi 87 rig minggu ini, menandai kenaikan mingguan kedelapan belas berturut-turut, perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes melaporkan pada Jumat (19/5).

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni naik 0,98 dolar AS menjadi menetap di 50,33 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juli, bertambah 1,10 dolar AS menjadi ditutup pada 53,61 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar