Kamis, 22 Februari 2018

Radio Elshinta dipercaya bergabung dalam Waze for Broadcaster hadirkan info lalu lintas

Jumat, 02 Juni 2017 10:19

Sambutan dari Pemred Radio Elshinta melepas tim Ekspedisi Elshinta 2017 (sumber: InfodariAnda.com) Sambutan dari Pemred Radio Elshinta melepas tim Ekspedisi Elshinta 2017 (sumber: InfodariAnda.com)
Ayo berbagi!

Jaringan Radio Elshinta hari ini (02/06) dipercaya sebagai radio pertama di Indonesia yang tergabung dalam Waze for Broadcasters yang dipersembahkan oleh Waze (http://www.waze.com) yang merupakan aplikasi navigasi berbasis crowdsourcing secara langsung dan didukung oleh komunitas terbesar pengguna jalan di dunia. Dengan lebih dari 2 juta pengguna Waze di Jakarta saja, Waze for Broadcasters memberikan Elshinta akses langsung pada fitur Waze Complete Traffic Intelligence, yang merupakan gabungan dari informasi lalu lintas historis maupun saat itu juga yang diperoleh langsung dari pengguna jalan. Radio Elshinta adalahdi antara segelintir media di Indonesia yang telah mengadakan kerjasama tersebut untuk mengetahui berita terbaru mengenai kondisi jalan, dan para penyiarnya juga menjadi yang pertama untuk melaporkannya kepada para pendengar setia.

“Para pendengar setia kami sangat mengandalkan laporan yang kami berikan untuk menyediakan informasi yang terbaru dan akurat tentang situasi lalu-lintas seperti adanya pekerjaan umum, event besar seperti acara olahraga, situasi banjir, kemacetan jalan atau apa saja yang dapat menyebabkan penumpukkan kendaraan di Jakarta dan sekitarnya,” kata Haryo Ristamaji, Wapemred Radio Elshinta. “Dengan Waze for Broacasters, kami melanjutkan tradisi jurnalisme warga yang telah kami rintis seperti program InfodariAnda dengan menghadirkan laporan berharga dari masyarakat yang sebelumnya belum dapat kami akses; dengan ini maka kami dapat lebih memahami situasi jalan secara aktual dengan kondisi-kondisi yang mempengaruhi para pengguna jalan setiap harinya,” lanjut Haryo.

Image title

Wawancara Kakorlantas Irjen Pol. Royke Lumowa jelang pelepasan Ekspedisi Elshinta 2017 (sumber: Infodarianda.com)

“Waze sendiri dirintis dengan keyakinan bahwa bersama, kita dapat mengakali situasi kemacetan,” kata Mona Weng yang merupakan Waze APAC Lead. “Indonesia adalah salah satu pasar utama kami di Asia, dan kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan jaringan Radio Elshinta guna membantu para pendengar setianya untuk bernavigasi secara lebih efisien di sekitar Indonesia. Perangkat dan data yang kami kelola dapat mendukng laporan situasi lalin Radio Elshinta dengan peringatan teraktual akan kondisi kemacetan, adanya penutupan jalan serta insiden lainnya yang dapat mempengaruhi perjalanan,” kata Mona.

Image title

Koordinasi rombongan Ekspedisi Elshinta dengan panitia pelepasan di NTMC Polri (sumber: InfodariAnda.com)

Pagi ini, bertempat di National Traffic Management Centre, Jakarta rombongan Ekspedisi Elshinta Jelang Mudik Lebaran telah dilepas oleh Kakorlantas, Irjen Pol. Royke Lumowa bersama dengan Pemred Radio Elshinta Iwan Haryono. Ekspedisi Elshinta yang sudah mulai menggunakan Waze dalam memantau kondisi jalan sepanjang rute Jawa-Madura-Bali dan Sumatra berencana menyusuri rute mudik selama 14 hari. Rombongan terdiri dari tiga regu, dua diantaranya akan memantau situasi kondisi jalan dan infrastruktur di rute Jawa-Madura-Bali sementara satu regu memantau kondisi sepanjang Sumatra. 

Untuk informasi lanjut mengenai Waze for Broadcasters kunjungi http://www.waze.com/broadcasters.

Untuk mengunduh aplikasi gratis Waze versi iOS atau Android, kunjungi  http://www.waze.com.

Image title

Bergabunglah dalam Team Radio Elshinta di Waze for Broadcasters, jadi pengguna aktif yang kontribusi berikan laporan situasi jalan sekarang juga! 

Masih ada lagi informasi Ekspedisi Elshinta menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-Ma

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar