Selasa, 26 September 2017

Jakarta punya pasar tradisional

Sabtu, 03 Juni 2017 17:00

dok elshinta dok elshinta
Ayo berbagi!

Bang Munap kali ini dapat order mengantar penumpang ke pasar Mayestik. Pasar yang sudah dipugar menjadi bagus ini, masih didominasi dagangan kain, meski segala kebutuhan rumah tangga, dari daging, cabai sampai dengan buku tulis juga tersedia di sana.

Di pasar yang lahan parkirnya banyak dipenuhi mobil dan motor ini, Bang Munap tentu saja ditolak. Ia dilarang masuk lantaran menggunakan delman. Bang Munap dicegat oleh satpam. Tidak ada tempat parkir untuk delman.

Sudah bisa ditebak ujung pembicaraan. Bang Munap protes. Ia tahu, pasar Mayestik adalah pasar tradisional yang dulu ramai lalu lalang delman.

Di tengah adu mulut yang cukup seru, si Bron, kuda usil kesayangan Bang Munap ikut berulah. Si Bron tiba-tiba kencing sembarangan. Bang Munap tentu saja kelabakan. Ia segera berlari ke dalam pasar. Ia mencari popok kuda.

Di saat sedang bingung mencari toko yang menjual popok kuda, Bang Munap bertemu Mpok Salmah yang sedang belanja daging. Mpok Salmah marah-marah karena curiga timbangan di tukang daging kagak beres.

Sekali lagi sudah bisa ditebak urusan bakal panjang. Apakah kecurigaan Mpok.Salmah, terbukti? Timbangan di tukang daging memang nggak beres?

Apakah Bang Munap berhasil mendapatkan popok untuk si Bron? Ikuti debat Bang Munap, sambil melihat wajah pasar tradisional di Jakarta saat ini, di Debat Kusir hari ini, Sabtu 3/6 pukul 20:30 WIB dan hari Minggu 4/6 pukul 13:30 WIB di Elshinta TV.

Masih ada lagi informasi Debat Kusir Elshinta TV menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-WiS

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar