Sabtu, 18 November 2017

Komputer sekolah dicuri, data penting sekolah raib

Senin, 05 Juni 2017 19:54

Foto Kontributor Elshinta, Hendrik Isnaini Raseukiy. Foto Kontributor Elshinta, Hendrik Isnaini Raseukiy.
Ayo berbagi!

Kota Depok. Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftah Nurjanah, Jalan Setu Pitara RT.03/06, Pancoran Mas Kota Depok, dibobol pencuri, Senin (5/6) dini hari. Pencuri bawa  seperangkat komputer dari ruang kantor sekolah.

Kontributor Elshinta Hendrik Raseukiy melaporkan, dari pengecekan lokasi delik, pencuri masuk kantor dengan merusak kusen jendela. Kejadian ini pertama kali diketahui oleh petigas pebersih sekolah yang tiba sekitar pukul 06.00 WIB.

Disebutkan Kepala Sekolah MI Miftah Nurjannah Fatullah (50) ketika diketahui ruangan kantor berantakan.

"Sebenarnya, yang sangat saya sesalkan dengan pencurian ini adalah hilangnya data penting di komputer yaitu  data siswa, raport kurikulum tiga belas, data guru. Dari semua data yang ada, belum semua diback up data," ujar Fatullah menyayangkan aksi pecurian ini.

Petugas Polsek Pancoran Mas, sudah melakukan olah lokasi, mencari jejak pencuri dan mendata kerusakan dan barang yang hilang.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek di Kelurahan Pancoran Mas Bripka Edi Mujiran mengatakan jumlah pelaku pencurian belum diketahui. Pengamanan sekolah minim. baiknya di jendela dipasang juga terali besi dan ada pemasangan kamera perekam.

Diketahui, setiap malam sekolah selalu sepi dan gelap. Pecuri leluasa beraksi karena sekolah tidak ada penjaga malam.

"Kita pihak sekolah untuk pengamanan membantu kepolisian dianjurkan untuk memasang recorder camera. Hal ini bertujuan mempermudahkan petugas melacak  pelaku kejahatan," sebutnya.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar