Sabtu, 22 Juli 2017

Rebut Marawi, 13 militer Filipina tewas

Sabtu, 10 Juni 2017 16:58

Foto: Reuters. Foto: Reuters.
Ayo berbagi!

Tiga belas anggota pasukan marinir Filipina tewas dalam pertempuran untuk merebut kota Marawi, seorang juru bicara militer mengatakan pada Sabtu, sebuah kemunduran dalam usaha pemerintah untuk merebut kembali kota di wilayah selatan itu dari petempur yang bersekutu dengan kelompok IS.

Ke-13 anggota marinir tersebut tewas dalam baku tembak pada Jumat saat mereka melakukan operasi untuk menyingkirkan posisi musuh, juru bicara militer Letnan Kolonel Jo-Ar Herrera mengatakan pada sebuah konferensi pers.

Kematian tersebut membuat jumlah anggota pasukan keamanan yang tewas bertambah menjadi 58, dengan 20 warga sipil dan lebih dari seratus petempur pemberontak juga tewas dalam peperangan di Marawi.

Kelompok Maute yang kurang dikenal, telah menjadi musuh militer yang hebat dengan kekuatan persenjataan yang superior dan kekuatan pasukan yang lebih besar.

Militer Filipina mengatakan bahwa tujuan dilancarkannya operasi adalah untuk mengakhiri pengepungan pada Senin 12 Juni mendatang, di hari yang bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Filipina.

"Selama kita mempertahankan pertarungan, selama kita mampu hancurkan unsur-unsur kelompok teroris setempat, kita dapat lakukan itu," kata Herrera.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar