Jumat, 23 Juni 2017

Alokasi dana desa untuk pembangunan prioritas

Kamis, 15 Juni 2017 17:16

Foto: Heru Rahmad Kurnia Foto: Heru Rahmad Kurnia
Ayo berbagi!

Keberadaan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat turut menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal penggunaannya. Oleh karena itu Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi meminta agar pengalokasian anggaran tersebut diperuntukkan bagi pembangunan yang prioritas.

Hal ini disampaikan Gubsu Tengku Erry Nuradi saat menerima audensi pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Rabu malam (14/6) di Mess Pemprov Sumut di Kota Padangsidimpuan. 

Gubsu Tengku Erry yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Aspan Sopian menyampaikan bahwa keberadaan dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat juga menjadi perhatian Pemprov Sumut dalam hal penggunaannya.

"Apalagi sekarang Sekretaris Desa itu statusnya PNS, jadi bisa diberdayakan dalam rangka pembuatan laporan keuangan," kata Tengku Erry Nuradi seperti dilaporkan Reporter elshinta, Heru Rahmad Kurnia, Kamis (15/6).

Pada kesempatan itu, Tengku Erry juga menyampaikan rencana kehadirannya pada kegiatan pelantikan Pengurus APDESI se-Tabagsel yang akan digelar bulan depan.

Menurut Tengku Erry, dengan pengelolaan yang transparan serta selalu mengedepankan musyawarah untuk mufakat terhadap penggunaan dana desa, alokasi yang kemungkinan akan bertambah pada tahun depan dari APBN, dapat membangun seluruh desa yang berjumlah 5.319 desa di Sumut khususnya yang berada di pedalaman/perbatasan Tabagsel.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar