Kamis, 24 Agustus 2017

Safari Ramadan, Kapolres Langkat jadi imam tarawih

Kamis, 15 Juni 2017 17:46

Foto: M Salim Foto: M Salim
Ayo berbagi!

Polres Langkat, Polda Sumatera Utara, menjadwalkan safari Ramadan ke desa dan kelurahan di wilayah hukum Polres Langkat.

Kegiatan religius ini merupakan sarana bagi kepolisian untuk menjalin silaturahim kepada masyarakat sekaligus menjadi sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga bahaya penyalahgunaan narkoba. 

Demikian disampaikan Kapolres Langkat, AKBP Dede Rojudin, Rabu (14/6) usai menjadi imam sholat tarawih di Masjid Jami 1, Desa Selotong, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, M Salim, Kamis (15/6).

Dede yang belum genap tiga bulan menjabat Kapolres Langkat ini, berpesan dalam sambutannya bahwa orang yang paling baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain.

"Bulan Ramadan adalah bulan penuh rahmad dan ampunan, dan sekeluarnya dari bulan ini, diharapkan kita menjadi orang yang taqwa," ujarnya.

Dede juga berharap masyarakat untuk membantu polisi dengan cara menjaga keluarga untuk tidak melakukan apa yang dilarang oleh agama, karena apa yang dilarang oleh agama pasti dilarang oleh negara.

Sebelumnya Camat Secanggang, Aliandi menyampaikan, apresiasi atas kehadiran Kapolres di wilayahnya. Aliandi merasa kaget dan kagum melihat Kapolres mampu menjadi imam sholat tarawih.

"Baru kali ini saya temui seorang Kapolres yang mampu menjadi imam sholat tarawih, dari sekian banyak Kapolres di Langkat ini," ujar camat.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua Baznas Kabupaten Langkat, Abdurahman menyerahkan 59 paket sembako kepada penggali kubur, bilal mayit, dan BKM masjid /mushalla.

"Baznas berbagi paket sembako yang berasal dari zakat para PNS Pemkab Langkat, tidak banyak ada 59 paket," terang Abdurahman.

Turut serta dalam safari Ramadan Polres Langkat, Kasat Narkoba AKP Supriyadi Yantoto, Kasat Intel AKP Syahrial, Kasie Propam Iptu M Sebayang, Kapolsek Secanggang Iptu Khairul Saleh, ketua MUI Secanggang Mansyur dan Kepala Desa Selotong Misdi.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar