Kamis, 29 Juni 2017

Pemerintah daerah dapat manfaatkan TP4D

Kamis, 15 Juni 2017 20:15

Foto: Heru Rahmad Kurnia Foto: Heru Rahmad Kurnia
Ayo berbagi!

Pemerintah kabupaten dan kota se-Sumatera Utara dapat memanfaatkan keberadaan Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Jika ada keraguan dalam pelaksanaan APBD, kata Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, SKPD bisa meminta saran dari TP4D sehingga serapan anggaran dapat lebih optimal.

Pada acara Sosialisasi Peraturan Jaksa Agung RI Nomor : PER-014/A/JA/II/2016 tentang Mekanisme Kerja Teknis dan Administrasi TP4D di Kantor Gubernur Sumut Rabu (14/6) kemarin, Gubsu Tengku Erry Nuradi menyampaikan bahwa sebenarnya TP4D yang sudah mulai berjalan sejak tahun lalu dan keberadaannya sangat bermanfaat mengawal pembangunan daerah.

Selama ini, menurut Tengku Erry, sempat muncul kekhawatiran para pelaksana kegiatan tersandung persoalan hukum sehingga serapan APBD menjadi rendah.

"Seluruh SKPD di provinsi dan kabupaten/kota, para bupati dan walikota saya minta agar benar-benar mengoptimalkan TP4D, karena sangat bermanfaat mengawal pembangunan daerah. Jika ada keraguan TP4D akan memberikan advis," katanya, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia, Kamis (15/6).

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyampaikan terimakasih kepada para pejabat Kejaksaan Tinggi Sumut yang berkenan hadir bersama-sama bupati walikota serta inspektorat se Sumut untuk sosialisasi sekaligus menerapkan di instansi masing-masing. 

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar