Jumat, 15 Desember 2017

Penonton berharap tiket Indonesia Terbuka lebih terjangkau

Kamis, 15 Juni 2017 20:56

BCA Indonesia Open 2017 Dimulai Sejumlah pebulu tangkis mengikuti babak kualifikasi pada hari pertama BCA Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (12/6). Foto: Antara BCA Indonesia Open 2017 Dimulai Sejumlah pebulu tangkis mengikuti babak kualifikasi pada hari pertama BCA Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (12/6). Foto: Antara
Ayo berbagi!

Sejumlah penonton kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka 2017 mengharapkan harga tiket masuk pertandingan internasional itu lebih terjangkau sebagaimana harga tiket Indonesia Terbuka pada tahun-tahun sebelumnya.

"Harga tiketnya masih mahal meskipun fasilitas dan hiburan yang ada lebih bagus. Tentu kami ingin harga tiket tidak jauh berbeda dengan turnamen tahun lalu," kata penonton asal Depok, Jawa Barat, Ika Sartika (19) ketika dijumpai di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Kamis (15/6).

Ika mengaku masih tertarik untuk menonton turnamen tingkat super series premier itu, meskipun pasangan pemain idolanya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah tersingkir pada laga pertama.

"Setidaknya, saya masih bisa menonton Jonatan Christie, ganda Angga/Ricky, dan Greysia Polii," kata mahasiswi Universitas Negeri Jakarta itu.

Pendapat tentang harga tiket yang mahal juga disampaikan penonton lain Layla Salsabila (20) dari Jakarta Timur. Layla berharap harga tiket Indonesia Terbuka sama seperti ketika turnamen itu berlangsung di Stadion Istora Senayan.

"Atlet-atlet yang sakit atau cedera, sebaiknya tidak perlu memaksakan diri untuk bermain. Mereka lebih baik fokus berlatih," kata Layla tentang atlet-atlet Merah-Putih yang tersingkir pada laga pertama babak utama turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu.

Penonton lain asal Bogor Ma'ruf Sidik (24) mengatakan lokasi pertandingan di JCC memang lebih layak dan nyaman bagi penonton meskipun harga tiket lima kali lipat lebih mahal dibanding tiket Indonesia Terbuka 2016.

"Sayang, tidak ada takjil buat buka puasa. Stan makanan di sini juga masih kurang," kata Ma'ruf yang mengidolakan pasangan unggulan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan tunggal putri Gregoria Mariska itu.

Panitia penyelenggara Indonesia Terbuka 2017 mematok harga tiket pada pertandingan hari keempat untuk kelas VIP B sebesar Rp180 ribu, VIP A Rp225 ribu, dan VVIP Rp300 ribu. Sedangkan tiket pada laga semifinal dan final mulai dari Rp550 ribu hingga satu juta rupiah.

Sementara, harga tiket Indonesia Terbuka 2016 pada hari keempat sebesar Rp30 ribu untuk kelas 2, Rp75 ribu untuk kelas 1, dan Rp150 ribu untuk kelas VIP.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar